Konferensi Pers FightBack Run

(Siaran Pers) #GerakBersama Melawan Kekerasan Seksual dengan Berlari FightBack Run 2017
November 2, 2017
Belajar Bersama dalam Lokakarya Komunikasi Mitra Peduli 2017 -2018
November 9, 2017

Konferensi Pers FightBack Run

Konferensi pers pertama FightBack Run diadakan 28 Oktober 2017 pukul 13.00 di Kekini. Dihadiri oleh lima komunitas lari dan sejumlah media, konferensi pers berjalan lancar. Para narasumber menjelaskan tentang FightBack Run.

Event lari FightBack Run merupakan fun run sejauh 5K sebagai bentuk dukungan dan kampanye agar pemerintah segera mengesahkan RUU penghapusan kekerasan seksual. Jessica sebagai koordinator menjelaskan pilihan biaya registrasi yang juga sebagai donasi untuk Pundi Perempuan.

Pundi Perempuan merupakan wadah penggalangan dana publik untuk mendukung kerja-kerja Women’s Crisis Center mendampingi para perempuan korban kekerasan yang diinisiasi oleh Komnas Perempuan dan dikelola oleh IKa sejak 2003. Anik Wusari sebagai direktur eksekutif IKa menjelaskan hal tersebut.

Kanan ke kiri: Anik Wusari, Azriana Manalu, Nova Eliza, Sisters in Danger, Jessica Lee

Azriana Manalu sebagai ketua Komnas Perempuan menekankan pentingnya mendukung pengesahan RUU penghapusan kekerasan seksual. Beliau mengatakan kekerasan seksual di Indonesia semakin banyak jumlahnya. Dari tahun 2001 sampai 2011 jenis kekerasan seksual meningkat dari 2 menjadi 15.

Nova Eliza dan Sisters in Danger (band indie) sebagai penampil dalam FightBack Run juga menyatakan dukungannya. “Tidak mungkin menolak jika untuk kemanusiaan”, begitu kata Nova ketika ditanya mengapa ia mendukung FightBack Run.

Perwakilan Sisters in Danger mengatakan bahwa lari dan musik berguna untuk kesehatan jiwa. Mereka yang melakukan kekerasan adalah yang jiwanya kurang sehat. Maka dari itu penting untuk kita mendukung FightBack Run.

Narasumer, komunitas lari, dan panitia Fightback Run

(GA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *