PBH Nusra, Tetap Berdaya di Tengah Pandemi Covid-19 di Sikka

28 Jul 2020

Perkumpulan Bantuan Hukum Nusa Tenggara (PBH Nusra) selama April hingga Juni 2020 mengalami hambatan dalam melakukan pendampingan dan pertemuan berkala bersama kelompok dampingan karena adanya pandemi Covid-19. PBH Nusra merespon pandemic ini dengan melakukan pengadaan masker dan baliho, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Sosialisasi yang dilakukan oleh PBH Nusra terjadi berkat adanya pertemuan koordinasi bersama Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) yang membahas Penanggulangan Bencana Demam Berdarah Dengue (DBD) dan antisipasi penularan Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat Caritas Keuskupan Maumere pada 23 Maret 2020 dengan peserta dari Caritas Keuskupan Maumere, Wahana Tani Mandiri, PBH-Nusra, BPBD, PMKRI dan PMI.

Pundi Insani adalah wadah penggalangan dana untuk pemulihan serta pemberdayaan korban pelanggaran HAM. Saat ini, Pundi Insani didukung oleh Program Peduli, yang bertujuan mewujudkan gerakan inklusi sosial untuk mendorong masyarakat untuk bertindak setara-semartabat dalam kehidupan sehari-hari.

indonesiauntukkemanusiaan #kemanusiaan #pundiinsani #idinklusif