Temu Kangen Virtual yang Tak Kalah Hangat

06 Oct 2020

Sabtu, 3 Oktober 2020 - Konser Suara Insani Bonita & Adoy berjalan dengan indah dan syahdu di malam itu.

Sebagai organisasi sumber daya yang mendukung kerja-kerja masyarakat sipil, konser ini digagas IKa untuk tetap berdaya. Dan musik adalah salah satu medium terbaik untuk menjaga kesehatan, terutama jiwa agar dapat terus bertahan menghadapi situasi saat ini. Terbukti di malam itu pun, musik dapat menggugah solidaritas, mencintai lingkungan dan sesama.

@Rumahbonita kami pilih tentunya karena kualitas suara dan empati mereka yang sangat luar biasa terhadap isu yang kami angkat malam itu. Isu kemanusiaan untuk mendukung penyintas, korban pelanggaran HAM mendapatkan pemulihan dan bagi perlindungan pembela HAM. Isue inilah yang diwadahi IKa dalam Pundi Insani.

Menyelenggarakan konser daring sebagai sarana fundraising adalah yang pertama kalinya kami lakukan selama 17 tahun menggalang dana bagi isu keadilan sosial. Kecemasan yang berbeda, walau penyebabnya bisa saja sama, misalnya: cuaca. Cuaca buruk bisa mengagalkan kehadiran penonton. Di konser daring, cuaca buruk dapat mengganggu kelancaran internet, atau supply listrik. Sementara lokasi IKa dan @Rumah_Bonita, berjauhan, kami di Jakarta dan Bonita di Salatiga.

Namun segala kecemasan itu tak terbukti, semesta bermurah hati sehingga konser berjalan lancar. Malam itu, konser tidak hanya sekedar menjadi acara penggalangan dana, tapi juga menjadi perayaan persahabatan, kepercayaan dan semangat kemanusiaan yang menjadi landasan gerak dan kerja kami serta seluruh komunitas pemberdaya yang hadir. Bonita kerap mengajak bernyanyi bersama, dan pertemuan virtual menjadi terasa begitu hangat. Tak kalah hangat dengan peluk yang saat ini harus menunggu untuk diberikan secara langsung.

Atas permintaan penonton untuk mengobati kerinduan, Bonita & Adoy, menyanyikan Juwita Malam karya Ismail Marzuki, sebagai bonus penutup malam.

Bagi anda yang terlewat untuk hadir, berikut 2 dari 6 lagu yang dipersiapkan Bonita & Adoy yang mengijinkan kami mempersembahkannya untuk para sahabat IKa di ruang ini.
Selamat mendengarkan dan semoga lagu-lagu ini dapat menguatkan daya tahan kita menjalani hari-hari ke depan.

Link sebagai berikut: Bonita & Adoy: Pesan Untukmu,
Bonita & Adoy: You Cheer Me Up
Salam sehat dan salam kemanusiaan,