Owellness, Galang Dana Online untuk Pundi Perempuan

Kampanye untuk melakukan stop kekerasan terhadap perempuan makin semarak dilakukan oleh banyak pihak. Ini karena keprihatinan atas jumlah kekerasan terhadap perempuan yang naik setiap tahunnya. Kampanye ini salah satunya dilakukan oleh Owellness Indonesia. Owellness melakukan kampanye sekaligus penggalangan dana melalui website dan mall belanja online pada produk-produk yang mereka jual.

Owellnes adalah sebuah produk therapeutic essential oils. Kamu bisa berbelanja sekaligus berdonasi untuk perempuan dengan cara membeli produk Owellness secara online melalui website Owellness atau mall online. Bagaimana caranya? Klik berikut ini:

1. Klik Owellness.id
Dengan code: pundi.perempuan

2. Klik Shoppee dan Lazada
Dengan code dengan menggunakan nama OWELPUNDI.

Dengan membeli produk ini, kamu bisa mendapatkan diskon sebanyak 25% setiap pembelianmu. Setiap 5% hasil uang belanjamu akan didonasikan bagi para perempuan korban kekerasan dan women’s crisis center di Indonesia melalui Pundi Perempuan yang dikelola oleh Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa).

Bagi masyarakat perkotaan, produk-produk Owellness seperti diffuser oil, body oil, body balm dan spray biasanya digunakan untuk membantu menghilangkan kelelahan akibat stress. Selain itu juga digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Owellness adalah brand produk dari Indonesia untuk meningkatkan kesehatan.

Pundi Perempuan sendiri adalah upaya penggalangan dana bagi lembaga pengada layanan yang bekerja untuk pendampingan perempuan korban kekerasan, serta dana darurat yang dapat diberikan untuk perempuan pembela/pejuang/pekerja HAM yang mengalami ancaman keselamatan maupun kondisi kesehatan kritis baik psikis.

Digagas oleh Komnas Perempuan pada tahun 2000, dan mulai tahun 2003 dikelola bersama Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa), Pundi Perempuan menghadirkan model hibah yang memberdayakan sesuai dengan nilai-nilai perubahan sosial yang diharapkan.

Selama ini sebanyak 90 organisasi/ individu sudah menerima dana hibah Pundi Perempuan yang terdiri dari: 78 organisasi layanan, 3 organisasi korban, 5 individu pekerja kemanusiaan dan 4 dana bergulir bagi pengembangan ekonomi perempuan.