Call for Proposal Dana Hibah Termin II (29 Agustus 2021)

Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa) dan Komnas Perempuan membuka penerimaan proposal untuk memperoleh dana hibah dari Pundi Perempuan Termin 2 tahun 2021. Dana hibah akan disalurkan pada Komunitas/lembaga pengada layanan yang memberikan layanan dan pendampingan kepada perempuan korban kekerasan di Indonesia. 

Perpanjangan waktu penerimaan proposal sampai tanggal 29 Agustus 2021.

Komunitas/lembaga pengada layanan yang terpilih akan memperoleh dana hibah maksimal sebesar Rp 20.000.000, – (dua puluh juta rupiah) yang dapat digunakan untuk mendanai kegiatan pendampingan dan pelayanan kepada perempuan korban kekerasan di masa pandemi Covid-19. 

Kriteria Penerima Dana Hibah Pundi Perempuan: 

  1. Komunitas/lembaga pengada layanan.
  2. Memberikan layanan bagi perempuan korban kekerasan minimal 5 kasus perbulannya.
  3. Diprioritaskan bagi komunitas/lembaga yang tidak sedang menerima dana bantuan operasional baik dari pemerintah maupun lembaga donor lainnya.
  4. Memiliki sistem kerja yang menjamin adanya akuntabilitas.
  5. Menyertakan dua nama referensi dalam proposal.
  6. Bersedia mengikuti forum pembelajaran komunitas yang diselenggarakan oleh IKa dengan semangat solidaritas dan kerelawanan.

Mekanisme Pelaksanaan Penyaluran Dana Hibah Pundi Perempuan:

  1. Komunitas/lembaga pengada layanan diharapkan mengajukan proposal narasi dan anggaran untuk kegiatan selama 6 bulan periode September – Januari 2021 sesuai dengan format proposal Pundi Perempuan. 
  2. Batas pengajuan proposal dana hibah Pundi Perempuan pada tanggal 22 Agustus 2021.
  3. Proposal komunitas/lembaga pengada layanan yang masuk ke Pundi Perempuan akan diseleksi dan diputuskan oleh panitia pengarah dari Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa) dan Komnas Perempuan.
  4. Komunitas/lembaga pengada layanan yang mendapatkan dana hibah Pundi Perempuan akan diumumkan melalui email dan media sosial Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa). 
  5. Pengumuman penerima dana hibah akan dilakukan pada 30 Agustus 2021.

*Format proposal dan anggaran biaya dapat anda unduh pada link berikut:

9 thoughts on “Call for Proposal Dana Hibah Termin II (29 Agustus 2021)

  1. selamat malam saya mau bertanya mengenai pundi dana hibah.nama saya Cicilia S Purwaningsih.pekerja sosial di kabupaten Sumba tengah . yang mau saya tanyakan apakah bantuan ini hanya di peruntukan bagi perempuan saja atau kasus kekerasan terhadap anak juga bisa mengajukan proposal . dikarenakan kami sendiri yang bekerja di lapangan terkadang kesulitan bagi korban anak dengan kondisi tempat tinggal mereka jauh dari sarana dan prasarana yang tidak memadai dan faktor ekonomi keluarga yang tidak memiliki mendukung .sehingga ketika korban anak harus mengikuti sidang di kejaksaan maupun pengadilan selalu terhambat karena Tdk mempunyai akomodasi .dan dari pemerintah juga tidak menyiapkan dana tersebut untuk biaya transportasi mereka .Terima kasih

    1. Halo selamat sore kak Cicilia, terima kasih telah menghubungi Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa), silakan mengajukan proposal dengan catatan yang menjadi korban merupakan “anak perempuan”. Terima kasih

      1. Halo kak, pekerja relawan di Bulukumba, apakah yang menangani kasus kurang dari lima sebulan tidak dapat mengajukan?. Sementara proses jalannya sebuah kasus itu berlangsung berbulan-bulan. Satu kasus bisa bolak-balik diurus dalam sebulan.

      2. Halo kak, saya pekerja relawan di Bulukumba. Saya hendak bertanya terkait prasyarat menangani lima kasus sebulan. Apakah kurang dari itu berarti tidak dapat mengajukan permohonan bantuan?. Sementara proses jalannya sebuah kasus itu berlangsung berbulan-bulan. Satu kasus bisa bolak-balik diurus dalam sebulan.

        1. Halo juga Bapak/Ibu pekerja relawan Bulukumba, terima kasih telah menghubungi Indonesia untuk Kemanusiaan. Silakan untuk mengirimkan proposal dana hibah Pundi Perempuan ke alamat email yang sudah tertera pada format proposal. Terima kasih

  2. Apakah yang pernah mendapat dukungan dana hibah ini, boleh mengajukan lagi? karena kami masih menangani kasus dengan mengandalkan relawan?

    1. Halo Ibu/Bapak selamat siang, terima kasih telah menghubungi Indonesia untuk Kemanusiaan. Mohon maaf apabila yang sudah pernah mendapatkan dana hibah Pundi Perempuan tidak dapat mengajukan kembali proposal. Terima kasih

    1. Halo selamat malam, terima kasih Bapak/Ibu yang telah menghubungi Indonesia untuk Kemanusiaan. Jika isu yang diangkat oleh LSM Jingki Institute terkait Isu kekerasan terhadap perempuan dan anak (perempuan) juga sesuai dengan kriteria yang kami cantumkan pada website. Silakan untuk mengajukan proposal kepada Pundi Perempuan. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Selalu dapatkan kabar terbaru dari kami!